Perdana! Divisi Kaderisasi FLP Surabaya Bagi-Bagi “LEMPER”

Surabaya, 19 Juni 2021 - Divisi Kaderisasi FLP Surabaya kali pertama menyelenggarakan program kerja yang diberi nama LEMPER, singkatan dari Taklem Pengurus. 

Bagi-bagi LEMPER kali ini diberi judul BTS-Berukhuwah Tempayan Sastra, di mana dalam menjalin ukhuwah juga bisa melalui sastra sebagai wadah atau medianya. Melalui kegiatan yang dikhususkan untuk pengurus FLP Surabaya ini, peserta mendapatkan wawasan tentang pengaderan—khususnya sebagai kader FLP—lewat ukhuwah dan sastra dakwah bil qalam, baik secara teori maupun teknis penerapan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam taklim yang dilaksanakan kemarin malam (18/6), Ustaz Muchlisin BK selaku pemateri menjelaskan bahwa ukhuwah, selamah-lemahnya adalah lapang dada dan puncaknya adalah itsar. Di mana itsar yaitu mendahulukan orang lain, dalam kaitannya dengan urusan duniawi.

Ustaz yang pernah terlibat dalam kaderisasi FLP Jatim itu juga menerangkan tentang makna ukhuwah, “Dalam dekapan ukhuwah kita saling mengingatkan, menjaga harmoni dalam ketaatan, dan saling menguatkan. Ukhuwah itu cinta yang melebihi saudara.” jelasnya.

Agenda LEMPER ini dilaksanakan secara daring melalui Google Meet selama satu setengah jam, dari pukul 19.30 hingga 21.00 WIB. Sebagian peserta aktif bertanya kepada pemateri, sehingga suasananya semakin semarak. 

Sementara itu, Kadiv Karya FLP Surabaya, Fiona, mengaku  mendapatkan insight dari beberapa contoh dalam materi yang telah disampaikan, “Ketika mendengar ada komunitas yang bisa memberikan sumbangan hingga ratusan juta kepada yang membutuhkan, aku jadi tergugah untuk menduplikasi kebaikan itu bersama teman-teman FLP,” ungkapnya. (*)

*Ratna W. Anggraini





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama