FLP Surabaya Launching Pekan Karya

 

Poster Pekan Karya
    Pekan Karya yang kemudian disingkat menjadi PK adalah salah satu program kerja FLP cabang Surabaya khususnya dari Divisi Karya. Awalnya saat lahirnya di tahun 2013 nama program ini adalah SPSP, yakni Satu Pekan Satu Pengiriman. Kemudian pada kepengurusan tahun 2019-2021 sempat berganti nama menjadi PM, yakni Pekan Menulis.

    Tujuan program kerja PK ini tiada lain untuk meningkatkan produktivitas para anggota dalam berkarya. PK diadakan setiap pekan dengan teknis pengiriman ke surel yang khusus digawangi oleh penanggung jawabnya. Batas akhir tiap pekannya jatuh pada hari Sabtu pukul 23:59 WIB. Adapun jenis tulisan yang harus dikirim bisa beragam, antara puisi, artikel, opini, cerpen ataupun resensi.    

    Pada tanggal 19 Juni 2021 kemarin, PK diadakan untuk pertama kalinya pada kepengurusan yang dipimpin oleh Saifuddin periode 2021/2023 ini. Tim Pekan Karya dari Divisi Karya merasa sangat berkesan karena di langkah awal ini terdapat 21 orang yang mengirimkan karya. Itu artinya sudah 66% dari pengurus aktif sudah turut meramaikan program yang bermanfaat untuk mereka ini.

 Jenis karya yang masuk pun begitu berwarna. Karya puisi sebagai pelopor dalam angka 11 judul. Disusul artikel dan prosa sejumlah 3 judul. Sedangkan resensi, cerpen dan cermin mendapat masing-masing satu judul. Hal ini menandakan bahwa minat para pengurus cukup merata. 

    Fenomena membahagiakan ini tentu memberikan secercah harapan dan doa besar dari para pengurus. Semoga pada pekan-pekan berikutnya semangat para anggota tetap terus terjaga. "Harapanku Pekan Karya berikutnya bisa full kirim semua." Tutur Ihdina, penanggung jawab PK dari Divisi Karya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama