BISIK #3: The Grand Wedding of Muhammad saw. dan Sayidah Khadijah

Dokumentasi BISIK #3


    
Surabaya, 3 Juli 2021 - Program Bincang Sirah dan Keislaman (BISIK) kali ini merupakan kelanjutan dari episode sebelumnya. Saat ini BISIK sudah memasuki episode ketiga. Program kerja yang dibawahi oleh divisi Kaderisasi FLP Surabaya ini mengangkat tema “
The Grand Wedding of Muhammad saw. dan Sayidah Khadijah”. Ada yang berbeda dalam BISIK kali ini. Bila sebelumnya BISIK hanya dikhususkan untuk internal FLP Surabaya saja, sekarang sudah terbuka untuk umum. Siapa pun bisa mengikuti agenda BISIK sesuai waktu yang sudah dijadwalkan. Adapun info kegiatan akan dibagikan di media sosial FLP Surabaya sebelum waktu pelaksanaan. 


    Saifuddin Syadiri ketua FLP Surabaya sekaligus pemateri dalam BISIK mengisahkan dengan apik materi yang dibawakan. Kendati beberapa dari kita mungkin sudah pernah mendengarkan kisah-kisah nabi, namun tetap saja kisah itu tak akan pernah membosankan untuk diulang-ulang. Bahkan memang harus diulang-ulang agar bisa menambah kecintaan umat Islam pada Baginda.


Poster BISIK #3


    “Sepulang berdagang dari Syam, Rasulullah membawa keuntungan besar dan berlipat. Rasulullah juga menjalankan amanah dengan sangat baik. Di samping itu, Maysarah, melihat keistimewaan dan karakter nabi yang begitu sempurna, membuatnya takjub luar biasa. Hal itu Maysarah ceritakan pada Sayidah Khadijah. Maka Sayidah Khadijah ikut takjub. Lalu, lahirlah sebuah rasa di hatinya. Padahal sebelumnya, banyak lelaki mulia yang meminangnya tapi ditolak olehnya. Nah, begitulah awal kisah nabi bertemu dengan dengan Sayidah Khadijah.”


Dokumentasi BISIK #3
    “Belajar sirah nabawiyah itu penting bagi umat Islam, agar bisa mengenal dengan baik teladan kita, Baginda Rasulullah. Ini adalah salah satu persembahan dari FLP Surabaya membuat acara yang mencakup salah satu pilar FLP itu sendiri, yaitu keislaman. Apalagi desain poster kali ini dibuat semenarik mungkin oleh tim media kami, bertemakan undangan pernikahan untuk menarik animo masyarakat terhadap acara ini,” ungkap Danang Ramdani, kadiv kaderisasi FLP Surabaya.


    BISIK yang dilaksanakan kemarin malam (2/7) secara daring melalui Zoom Meeting ini dimulai dari pukul 19.30 WIB sampai dengan 21.00 WIB dan dihadiri sekitar 22 orang. Diskusi seusai materi tak bisa dilewatkan begitu saja. Beberapa peserta aktif bertanya, apalagi tema yang diangkat sangat menarik yaitu tentang pernikahan Baginda.(*)


*Ratna W. Anggraini



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama