BaBer Tanpa Baper


Poster Baca Berjamaah


    
    Baca berjamaah adalah salah satu program kerja baru yang dicetuskan oleh Divisi Karya pada kepengurusan FLP Surabaya pimpinan Saifuddin periode 2021-2023. Baca Berjamaah atau biasa disingkat menjadi Baber merupakan suatu acara membaca buku bersama yang dilaksanakan oleh para pengurus. Tujuan utama dari program ini untuk mengetahui seberapa besar minat mereka dalam dunia literasi, produktivitas dan kecepatan dalam membaca, serta menyerap informasi yang ada dalam buku tersebut. 

Program Baca Berjamaah perdana diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Juni 2021 pukul 08.30 hingga 09.30. Program baca buku berjamaah ini berjalan selama 45 menit secara daring melalui aplikasi Zoom. Di awal, peserta menyebutkan buku apa yang saat ini sedang dibaca bersama. Kemudian bersama-sama membaca buku selama 30 menit dengan ditemani lagu-lagu pengiring sebagai pengisi kekosongan dan semangat menuntaskan bacaan. Karena begitu menikmati momen ini, hingga para peserta Baber mengajukan request ke MC masing-masing lagu favoritnya untuk diputar. Ketika waktu telah habis, pembawa acara memilih 3 orang secara acak untuk mengulas beberapa halaman buku yang telah mereka baca tadi.

Dokumentasi Baca Berjamaah

Baber ini berjalan dengan baik dan diikuti oleh 15 peserta dari total 32 pengurus FLP cabang Surabaya. “Dengan diselenggarakannya program ini, kami berharap dapat memberikan manfaat bagi para peserta yang telah mengikuti,” tutur Dina sebagai penanggung jawab proker ini. “Semoga pada Baber berikutnya, dapat diikuti lebih banyak anggota dari pengurus yang aktif berpartisipasi.”Tambahnya. Semoga pandemi tidak akan pernah mengurangi produktivitas dalam berkarya maupun beraktivitas positif. Dari tim baca berjamaah, kami mengucapkan banyak terima kasih. Sampai jumpa di acara selanjutnya. Semoga kalian tetap sehat dan bersemangat dalam berkarya. (*)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama