FLP Surabaya Dukung KMGP The Movie

IMG-20150815-WA0013  Forum Lingkar Pena (FLP) Surabaya ikut ramaikan talkshow “Gapai Bintangmu” bersama para pemain Ketika Mas Gagah Pergi di Ballroom Hotel Santika Jemursari Surabaya (15/08). Dihadiri oleh kurang lebih 300 peserta dari berbagai kalangan, acara ini berjalan dengan lancar. Cerpen yang dibuat Helvy Tiana Rosa  pada tahun 1992 dan kali pertama terbit tahun 1997 ini akhirnya akan difilmkan. KMGP adalah cerita yang menginspirasi banyak orang untuk melakukan perbaikan diri. Wacana memfilmkan KMGP bahkan sebenarnya telah beredar dari bertahun-tahun lalu. Karena susahnya PH (producing house) yang memiliki spirit dan visi misi yang sama, akhirnya KMGP baru bisa terwujud di tahun 2015. HTR, begitu panggilan akrab Helvy Tiana Rosa, dengan tetap mempertahankan ideologi akhirnya lebih memilih memakai crowd funding atau patungan untuk membiayai film tersebut. Pun begitu dengan para pemainnya, dipilih dengan sangat hati-hati dan melalui proses seleksi yang sangat panjang. Karena HTR ingin para pemain KMGP adalah orang-orang yang benar-benar baik akhlaknya baik di dalam maupun di luar film. Akhirnya terpilihlah Hamas Syahid sebagai pemeran Mas Gagah, Masaji sebagai Yudi, Izzah sebagai Nadia dan Noy sebagai Gita. Perjuangan HTR benar-benar sangat gigih untuk mewujudkan KMGP The Movie.
HTR berharap film ini bisa ditonton oleh banyak kalangan. Tidak hanya hijabers atau perempuan yang berkerudung saja, tetapi juga anak-anak alay, anak punk dan lainnya ikut nonton. Karena film ini Insya Allah adalah film yang mempersatukan umat. Semua orang berhak mendapatkan tontonan yang berkualitas dan mendidik. KMGP memuat kisah remaja yang dikemas dengan apik, menarik dan tidak hanya menjadi tontonan belaka, tetapi juga tuntunan. Ini film kita! Kita yang buat, kita yang bayarin, dunia yang nonton.

IMG-20150815-WA0014
KMGP yang rencananya akan tayang di awal 2016 ini juga telah membuka pembelian tiket nonton presale. Dengan membeli tiket presale KMGP, kamu bisa nonton duluan bareng bintang KMGP. Tidak hanya itu, dengan tiket yang kamu beli, berarti kamu telah ikut serta menyumbang pohon untuk petani Indonesia, menyumbang untuk pendidikan anak-anak di Palestina dan anak-anak di Indonesia Timur. Kamu bisa dapatkan info tiket dan kamu juga dapat memantau perkembangan pembuatan film KMGP ini di www.kmgpthemovie.com.
Ayo dukung KMGP The Movie! Ayo dukung film Indonesia!

*Ratna W Anggraini




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama