FLP Suroboyo Menularkan Virus Literasi di CFD Bungkul

   IMG-20150812-WA0000 Dalam rangka menghidupkan budaya membaca dan menulis dalam masyarakat, Forum Lingkar Pena Surabaya mencetuskan sebuah program yang bertajuk “Moco Nang Embong”. Program yang telah berjalan selama dua pekan ini memiliki konsep yang mirip perpustakaan keliling. Masyarakat disekitar arena car free day Taman Bungkul bisa membaca buku dengan gratis.
Ada berbagai macam jenis buku yang bisa dibaca. Dari novel, kumcer, sampai buku motivasi. Dari buku anak-anak hingga dewasa. Seluruh lapisan masyarakat bisa memanfaatkan membaca buku dengan gratis. Tentu saja baca di tempat, loh, ya, ‘kan judulnya Moco Nang Embong, yang artinya baca di jalan.
Selalu saja ada kejadian menarik di setiap minggunya. Seperti kejadian hari Minggu lalu, 16 Agustus. Salah seorang rekan saya, Noevil Delta bisa dapat jajan gratis dari salah satu penjual Kentang Kriwul. Ceritanya sang owner ternyata senang menulis dan sedang belajar menulis. Beliau tertarik untuk bergabung dengan FLP Surabaya. Kamu bagaimana? Mau bergabung juga?
Nah, supaya tidak penasaran, silahkan kunjungi stand kami di arena CFD Bungkul setiap hari Minggu pukul 6 pagi. Ayo kita sama-sama moco nang embong.


*Retno Fitriyanti




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama