Moco Nang Embong FLP Suroboyo Ramaikan CFD Bungkul

IMG-20150810-WA0002
Minggu, 9 Agustus 2015 FLP Suroboyo sempat menggegerkan CFD Bungkul dengan brand terbaru, yaitu Moco Nang Embong.  Konsepnya mirip dengan perpustakaan keliling, dan yang membedakan perpustakaan kami tidak keliling ke mana-mana, alias nongkrong cantik di pinggir jalan, tepatnya di area CFD Bungkul.  Kami mengumpulkan buku koleksi anggota FLP Surabaya yang kemudian dipajang dan bisa dibaca oleh siapapun yang mampir ke stand kami dengan syarat bacanya di embong (jalan). Alasannya, buku kami tidak dapat dibawa pulang. Namanya juga Moco Nang Embong, kalau dibawa ke rumah sudah beda judul lagi. Kalaupun hendak membaca sambil jalan-jalan di luar area kami, orang tersebut harus meninggalkan KTP.
Bukan hanya pelajar atau mahasiswa saja yang mampir baca buku, ibu-ibu rumah tangga, bahkan penjual bakpao pun tertarik mengunjungi perpustakaan kami. Ini ada percakapan menarik antara FLP Surabaya dan Penjual Bakpau tersebut.

cfd 2
Q : Silahkan mampir, Pak. Baca-baca dulu enggak apa-apa kok.
A : Kapan-kapan saja, Mbak. Kalau saya baca di sini saya gak jadi jualan, nanti gimana rombong saya?
Q : (senyum terenyuh, sambil menyodorkan brosur workshop acara kami sekaligus open recruitment) Barangkali Bapak mau ikutan gabung sama temen-temen Forum Lingar Pena, enggak harus suka nulis kok, Pak. Asal suka baca aja, enggak apa-apa pelan-pelan.
A : Lhoalah, enggak, Mbak. Wong saya cuman jual bakpao gini, minder sama mbak-mbak mas-masnya …
Momen Abang Penjual Bakpao yang mampir baca sebentar di perpustakaan kami ini memiliki kesan sendiri bagi saya dan teman-teman yang melihatnya. Inilah tujuan dari progam Moco Nang Embong, memperkenalkan sekaligus mengajak warga Surabaya untuk suka membaca. Bahwasannya membaca itu bukan dari kalangan terpelajar saja tapi semua orang bisa dan berhak untuk pegang buku dalam arti membaca—suka membaca.

cfd1 IMG-20150812-WA0003
Oh, iya, selain menawarkan koleksi bacaan yang keren-keren kami juga menyuguhkan hiburan musik kepada para pengunjung agar membaca terasa asik dan menarik..
Ya, ini sekilas tentang Moco Nang Embong di CFD Bungkul hari Minggu kemarin. Insya Allah FLP Surabaya akan hadir pekan depan. Jangan lupa kunjungi stand kami, ya. Sekaligus bantu meramaikan dengan cara “hastagg  #MocoNangEmbong #FLPSuroboyo #CfdBungkul di setiap status-status medsosmu.

*Agustha Ningrum




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama