Tips-Tips



5 Cara Meredam Emosi yang Baik dan Kece

Sumber: Google Image
1. Mengalihkan amarah

Mengalihkan amarah tujuannya agar anda tidak terfokus pada suatu kemarah. Misal begini, ketika anda benci dengan perkataan seseorang—maka alihkan pikiran tersebut. Dengan contoh anda memikirkan kebaikan orang tersebut. Atau anda coba untuk berpikir bahwa anda pernah melakukan hal tersebut pada orang lain. Dan mungkin saja ini adalah karma. 

2.Izin Pergi

Seperti kentut. Sebelum emosi anda meledak, lebih baik tinggalkan tempat tersebut. Karena dengan meninggalkan penyebab marah bisa mengurangi kemarahan tersebut. Lalu mulai berpikir dengan tenang tanpa rasa malu karena kita ketahuan marah. 

3.Marah dengan Postingan di Instagram

Berpendapat itu bisa berdampak  baik atau buruk bagi orang lain. Tapi bila pendapat tersebut terkesan melecehkan orang atau keyakinan yang kita anggap benar, maka cara yang paling ampuh (kalau saya) dengan cara berpromosi di postingan tersebut. Promosi apa saja. Entah itu acara kampus, jualan, ataupun informasi ilmu. Selain hitung-hitung untuk memperluas sharing, cari ini paling ampuh agar anda tidak sampai berdebat kusir dalam postingan tersebut. 

4.Berpikir Bila Marah itu Ada Durasinya

Marah itu ada durasinya. Anda belum tahu ya? Benar belum tahu? Yasudah, berarti mulai sekarang anda sudah tahu. 
Coba hitung berapa menit anda marah. Saya yakin, paling lama itu hanya sekitar 10 menit! Selainnya cuma gengsi!
Bila sudah mengerti, maka cobalah memberi durasi. Kalau lebih, maka bila; SAYA INI SEBENARNYA GENGSI.

5.Mengubah Posisi

Dalam Islam, mengatasi marah itu banyak cara. Salah satunya mengubah posisi. Bila anda marah ketika posisi berdiri, maka duduklah. Bila tidak hilang, maka berbaringlah. Ini cara yang ampuh menghilangkan marah. Karena marah akan merubah otot menjadi tegang. Maka cara yang ampuh agar kembali rileks yaitu dengan mengubah posisi.

Sekian dari saya. Terimakasih sudah membaca. Semoga bermanfaat :D 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama