Karet Penyelamat

 Oleh: Hd. Aisya

https://pixabay.com/id/photos/karet-gelang-pemasak-alat-2135431/
Ilustrasi: Pixabay.com

       Nia gadis yang suka berdandan. Setiap hari waktunya banyak dihabiskan dengan merawat diri. Dari mulai rambut hingga ujung kuku tak ada yang dilewatkannya. Untuk keperluan perawatan, hampir seminggu dua kali dia pergi ke salon kecantikan. Uang tidak menjadi masalah jika sudah menyangkut urusan perawatan diri. Baginya, kecantikan lebih berharga dari pada uang. Sikapnya inilah yang sering membuat tetangganya heran. Namun, Nia tak ambil pusing.

Siang ini, Nia mengunjungi salon kecantikan langganannya. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari rumah ditempuh Nia dengan berjalan kaki. Gunjingan tetangga saat Nia lewat ditanggapi dengan sikap cuek. Baginya, dia hidup tidak bergantung dan mengganggu tetangga. Nia berpikir, rambutnya yang kembali bergelombang sudah mulai membutuhkan perawatan smoothing. Dia harus tampil sempurna akhir pekan ini. 

Mendung menggantung ketika Nia keluar dari salon kecantikan. Angin berembus kencang tanda hujan akan datang. Rambut lurus Nia yang telah di-smoothing berkibar. Nia mempercepat langkah pulang. Ketika sampai di pertigaan dilihatnya sebendel uang seratus ribuan yang terikat karet gelang tergeletak di tengah jalan. Nia menengok kanan dan kiri tak ada orang. Diambilnya uang itu dengan ragu. Nia membuka ikatan karetnya. Dikembalikan bendelan uang itu di jalan. Dipakailah karet gelang untuk mengikat rambutnya agar tak berantakan ditiup angin. Nia terus melenggang pulang.


  • Terinspirasi dari laman Tik Tok.


Pekan Karya 5, 31 Juli 2021

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama