Piknik Tipis-Tipis

 

Oleh: Riska Vianka

Pandemi masih merajalela. Banyak sekali hal yang tidak pernah terduga-duga. Rasanya ada sebuah kesempatan di dalamnya untuk bisa membebaskan diri melalui sebuah kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 30-31 Oktober 2021.

Semoga kehangatan di dalamnya. Ketika udara di kota membuat diri ini terlalu sesak bahkan ruang gerak pun tidak ada sama sekali. Sebuah kesempatan yang diberikan dengan kegiatan ini untuk melatih keterikatan satu sama lain. Kegiatan yang telah diselenggarakan oleh FLP Surabaya semacam Gathering.

Selama dua hari penuh panitia mulai menyiapkan beberapa kegiatan walaupun di awalnya mengalami kendala cuaca yang cukup ekstrem. Hujan begitu deras sekali hingga membuat kepanikan seluruh peserta. Namun mereka cukup semangat sekali untuk bisa menikmati momen kebersamaan.

Ketika hujan sudah reda panitia dan anggota lainnya melanjutkan melanjutkan acara tersebut dengan jadwal acara yang telah ditentukan. Acara pun berlangsung hingga malam hari dan ditutup dengan sebuah api unggun.

Keesokan harinya mulai aktivitas kembali dengan jadwal yang sudah ditentukan. Panitia dan anggota lainnya pun mulai berjalan-jalan menyusuri area perkemahan tersebut dengan berjalan kaki. Beberapa potret untuk mengabdikan sebuah momen-momen tertentu di dalamnya bahkan merekamnya juga.

Acara pun berjalan dengan sangat lancar sekali hingga rombongan panitia dan peserta tersebut sungguh menikmati acara tersebut hingga akhir.

Kegiatan ini  memberikan kita interaksi terhadap alam dan sosial. Bahkan memberikan sedikit meditasi self healing dan di sana juga dilatih untuk bisa mengekspresikan sebuah perasaan yang dituangkan dalam tulisan. Udara di sana cukuplah bersih bahkan memberikan ruang gerak untuk siapa saja. Semoga saja ke depannya kegiatan ini masih ada.


Pekan Karya: Edisi 13

Tema: Makna Perjalanan

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama